IHSG 5 OKTOBER AWAL PEKAN REBOUND


Mengawali pembukaan perdagangan bursa saham awal pekan Senin (05/10)  Indeks Harga Saham Gabungan berhasil rebound. IHSG  saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan 81,94 poin atau 1,95% ke posisi 4289,74. Menguatnya bursa global dan naiknya harga komoditas dunia kembali membawa IHSG ke zona positif.
Pada penutupan jumat kemarin, Bursa Wall Steet ditutup naik lebih dari 1%, setelah rilis data tenaga kerja AS yang melemah menimbulkan prediksi pelaku pasar bahwa kenaikan suku bunga the Fed masih akan tertunda. Indeks Dow Jones, S7P 500 dan Nasdaq mencatat kenaikan positif.
Sementara bursa Asia dibuka positif pagi ini mengikuti pergerakan bursa Wall Street, dimana indeks utama kawasan Asia seperti Indeks Nikkei, Kospi dan Hang Seng dibuka positif, demikian juga bursa Australia ASX 200 mencatatkan penguatan.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan IHSG akan melanjutkan penguatan dengan harapan penguatan bursa global dan pelaksanaan kebijakan ekonomi pemerintah terus dilaksanakan dan memberikan sentimen positif bagi para investor. Secara teknikal IHSG akan bergerak dalam kisaran Support 4250-4230 dan kisaran Resistance 4310-4330.


Connie Rineke/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

0 komentar:

Posting Komentar